Pengolahan Limbah Restoran

Limbah selalu jadi masalah yang serius. Jika tidak ditangani dengan tepat, lingkungan yang jadi taruhannya! Bagi restoran, sisa makanan merupakan limbah yang memusingkan. Sampah yang umumnya berasal dari dapur, seperti bagian dari sayuran yang tidak termasak, minyak bekas menggoreng, atau sisa-sisa makanan yang tidak habis disantap tamu, merupakan bagian yang terkontribusi terhadap pencemaran lingkungan (http://kulinologi.co.id/acrobat/index1.php?view&id=231)

Secara umum, yang disebut limbah adalah bahan sisa atau buangan yang dihasilkan oleh suatu proses produksi, baik skala rumah tangga maupun industri dimana kehadirannya tidak dikehendaki karena tidak memiliki nilai ekonomis. Apabila limbah ini dibuang ke lingkungan, dapat menimbulkan dampak negatif di saat mencapai jumlah atau konsentrasi tertentu (http://kulinologi.co.id/acrobat/index1.php?view&id=231)

Berikut ini akan dibahas mengenai contoh pengelolaan limbah dari restoran yang ada di Jawa Barat, yakni yang berasal dari restoran belut dan limbah kotoran sapi.  Ada tiga produk limbah yang dapat dihasilkan yakni : pengelolaan limbah cair, pengelolaan limbah padat, dan pembuatan biogas. Selengkapnya mengenai bisnis pengelolaan limbah restoran bisa anda simak Tugas_Bisnis_Bioteknologi_Pengelolaan_Limbah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.