Pemerintah Australia dan Indonesia menjalin kemitraan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, terutama pembelajaran literasi dan numerasi, di Indonesia. The Innovation for Indonesia’s School Children Program (INOVASI) bekerja untuk memahami dan meningkatkan tantangan pembelajaran di kelas-kelas sekolah dasar di seluruh Indonesia. INOVASI berupaya mengatasi tantangan pembelajaran dengan mengembangkan solusi yang relevan terhadap konteks yang ada. Menggunakan pendekatan unik berbasis prinsip desain yang berpusat pada manusia, kami bekerja sama dengan para guru, kepala sekolah, dan pejabat daerah untuk mengidentifikasi permasalahan apa yang harus dipecahkan untuk meningkatkan pendidikan dan pembelajaran.

Peluang Kemitraan Hibah

INOVASI berniat bermitra dengan Organisasi Non-Pemerintah (Ornop) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), universitas, lembaga riset, dan bisnis yang berpikiran serupa untuk meningkatkan hasil pembelajaran siswa untuk anak-anak Indonesia di bidang literasi dan numerasi. INOVASI menawarkan pendanaan hibah kepada organisasi mitra yang ingin melaksanakan kegiatan pendidikan seperti:

  1. Pelatihan keterampilan profesional bagi para guru dan/atau pimpinan sekolah.

Kemitraan ini kemungkinan akan mencakup program pelatihan kerja terstruktur bagi para guru sekolah dasar di bidang literasi atau numerasi, atau bagi para kepala sekolah sebagai pimpinan sekolah.

  1. Program berbasis masyarakat

Kemitraan ini kemungkinan akan mencakup program perpustakaan masyarakat, taman bacaan, klab membaca, lokakarya menulis buku, program budaya membaca, klab matematika atau ilmiah, program berbasis masyarakat bagi anak-anak berkebutuhan khusus, dan program atau inisiatif budaya adat yang mendukung pembelajaran bagi anak-anak yang berbicara dengan bahasa daerah.

  1. Koalisi untuk Perubahan

Hal ini kemungkinan akan berupa aliansi atau koalisi antara berbagai mitra yang beragam, yang memiliki kepentingan bersama untuk meningkatkan literasi, numerasi, atau inklusi anak-anak Indonesia. Program tersebut dapat meliputi kemitraan antara penerbit atau pemasok buku anak, pemerintah daerah, perpustakaan lokal, kelompok masyarakat, sekolah, dan/atau industri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai peluang ini, silakan membaca pedoman terlampir atau Dokumen Pernyataan Minat melalui tautan Unduh Dokumen ini.

Tenggat waktu untuk menanggapi EOI ini adalah hari Rabu, 31 Januari 2018. Seluruh pemohon harus menyerahkan Catatan Konsep ke: inovasi.procurement@thepalladiumgroup.com.

Catatan Konsep dapat ditulis dalam Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia, dan harus menggunakan template Catatan Konsep INOVASI. Template Catatan Konsep dapat diunduh di situs web Palladium atau diminta melalui email ke inovasi.procurement@thepalladiumgroup.com.

Informasi lebih lanjut kunjungi : http://thepalladiumgroup.com/work/tender/Calling-Expression-of-Interest-for-INOVASI-Partnership-and-Grant-Program