Cara Melihat Hasil Google Form

Data dari setiap orang yang mengisi Google Form milik kita disebut dengan Response atau tanggapan. Tanggapan ini bisa kita lihat di halaman utama akun Google Form.

Langkah 1

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke akun kamu di situs Google Form. Setelah itu pilih formulir mana yang ingin kamu lihat hasilnya.

Cara Melihat Hasil Google Form 1 D7908

Langkah 2

Kini kamu ada di halaman formulir online Google Form. Selanjutnya tap opsi Tanggapan yang ada di bagian atas. Di situlah semua tanggapan tersimpan.

Cara Melihat Hasil Google Form 2 8aa6b

Langkah 3

Sekarang kamu sudah masuk ke halaman tanggapan. Ada 2 opsi, Ringkasan dan Individual. Pada Ringkasan kamu bisa melihat rangkuman hasil atau semua data yang masuk. Sedangkan pada Individual kamu bisa melihat satu per satu formulir yang di isi oleh responden.

Cara Melihat Hasil Google Form 3 6285f

Langkah 4

Untuk memudahkan kita membaca data, Google Form juga menyediakan fitur Spreadsheet. Jadi kamu bisa melihat hasil Google Form dalam format tabel Sheet. Caranya dengan tap ikon Spreadsheet yang ada di bagian kanan atas formulir.

Cara Melihat Hasil Google Form 4 08d78

Langkah 5

Setelah itu akan muncul pop-up dialog, pilih opsi Buat spreadsheet baru. Selanjutnya langsung saja tap Buat untuk langsung masuk ke file Spreadsheet kita.

Cara Melihat Hasil Google Form 5 A30ab

Seperti inilah hasil Google Form kita dalam bentuk Spreadsheet. Dengan format tabel kita bisa dengan mudah membaca data yang sudah masuk.

Cara Melihat Hasil Google Form 6 3ba6b

Lalu bagaimana kalau kita berniat untuk mencetak formulir online tersebut mejadi hard copy

Cara Mencetak Formulir Online Google Form

Meskipun data sudah tersimpan secara online, kadang kita harus mencetak formulir tersebut. Baik untuk laporan, lampiran, atau keharusan sebagai dokumentasi. Maka otomatis kita harus mengunduhnya dan print file tersebut. Nah, kamu sudah tahu belum bagaimana cara mencetak Google Form? Ini dia caranya.

Langkah 1

Kamu masuk dulu ke halaman tanggapan. Caranya sama seperti di poin pertama tadi. Setelah itu tap ikon 3 titik yang ada di sudut kanan atas.

Cara Melihat Hasil Google Form 7 6e9b6

Langkah 2

Selanjutnya akan muncul beberapa opsi. Untuk mencetak semua formulir yang ada, maka pilih opsi Cetak Semua Tanggapan.

Cara Melihat Hasil Google Form 8 95395

Langkah 3

Setelah itu akan muncul pop-up preview dari dokumen yang ingin kamu simpan. Sesuaikan pengaturan yang ada di bagian kiri. Jika sudah tap Save.

Cara Melihat Hasil Google Form 9 02f88

Langkah 4

Langkah terakhir untuk mencetak Google Form adalah menentukan dimana kamu akan menyimpan file tersebut. Jika sudah langsung tap Save. Dengan begitu file formulir online dari Google Form sudah terunduh dalam bentuk PDF.

Cara Melihat Hasil Google Form 10 04a33

Kamu dapat menemukan file tersebut pada folder yang sudah kamu tentukan tadi. Sekarang kamu bisa mencetak atau print file tersebut menjadi bentuk hard copy.

Sumber tulisan sepenuhnya disalin dari sini!